0

RPP Agribisnis Tanaman Perkebunan SMK Kelas X, XI, XII Kurikulum 2013 Terbaru ini merupakan contoh perangkat administrasi terbaru yang akan kami bagikan khususnya untuk guru mapel Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) jenjang SMK/MAK. RPP atau Rencara Pelaksanaan Pembelajaran adalah administrasi wajib bagi guru sebelum mengajar. Download RPP ATP SMK K13 ini untuk melengkapi administrasi anda dalam mempersiapkan diri untuk mengajar di Tahun Ajaran 2018/2019 baik Semester 1(Ganjil) maupun Semester 2 (Genap).


RPP ATP SMK Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Update 2018

Tidak hanya sekedar administrasi, tetapi juga sebagai perencanaan anda dalam mengajar dikelas. RPP ATP ini dapat anda terapkan langsung hanya dengan mengganti datanya saja, tetapi lebih bagus lagi jika ini hanya sekedar referensi untuk anda membuat RPP ATP SMK Kurikulum 2013 sendiri. File ini kami sediakan untuk semua kelas mulai dari RPP ATP Kelas X Kurikulum 2013, RPP ATP Kelas XI Kurikulum 2013, dan RPP ATP Kelas XII Kurikulum 2013.

Dalam penyusunan RPP perlu menekankan prinsip penyusunan dan langkah - langkah dalam membuat RPP sebagai berikut: 
  • Perbedaan individual siswa antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan siswa. 
  • Partisipasi aktif siswa. 
  • Berpusat pada siswa untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, 
  • kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi dan kemandirian. 
  • Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan. 
  • Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi. 
  • Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar. 
  • Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi

Dapatkan juga RPP untuk mapel lainnya seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi, Akuntansi, Antropologi, Sosiologi, Ekonomi, PAI, PPKN, IPA, Sejarah Indonesia, Seni Budaya, Bahasa Sunda, termasuk mapel produktif untuk jenjang SMK. Bapak/Ibu dapat langsung mengunduh file nya pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini:


Download RPP ATP SMK Kelas X, XI, XII Kurikulum 2013

Semoga RPP Agribisnis Tanaman Perkebunan SMK Kelas X, XI, XII Kurikulum 2013 Terbaru ini dapat bermanfaat bagi dalam meunjang kinerja anda sebagai guru disekolah. Selain itu juga kami harapkan kritik dan saran untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan juga berbagai administrasi lainnya khususnya untuk guru dan umumnya untuk administrasi sekolah yang bisa anda download secara gratis semuanya hanya disini.


Download Juga !!!


Posting Komentar

 
Top